Rihanna Batalkan Lima Konser

Resesi tak hanya mempengaruhi kalangan masyarakat biasa. Tak pelak, krisis ekonomi yang melanda Amerika juga menghantam para selebriti. Kabar terbaru datang dari penyanyi Rihanna yang membatalkan tur musim panasnya karena penjualan tiket yang tak memenuhi target.

Menurut Live Nation, Rihanna telah membatalkan lima konser 'Last Girl on Earth', karena penjualan yang minim. Walaupun demikian, pemberitaan resmi menyebut pembatalan tersebut akibat konflik penjadwalan.

Rihanna urung tampil di lima kota Amerika yakni Phoenix, Dallas, dan Atlanta, Denver dan Indianapolis. Hal yang sama juga menimpa Christina Aguilera yang mengumumkan pembatalan turnya karena persiapan yang belum matang.

Berdasarkan Pollstar.com seperti dikutip Hollyscoop, pendapatan kotor untuk 100 tur musik di Amerika Utara enam bulan pertama 2010 turun hampir US$ 200 juta atau 17 persen lebih rendah dibanding 2009. Sedangkan untuk penjualan tiket, 100 tur paling diminati hanya terjual dengan harga tiket rata-rata US$6.951 tiap pertunjukan atau turun 9 persen dari US$7.639 pada periode yang sama pada 2009.

Beberapa grup musik tenar seperti The Eagles, The Jonas Brothers dan Lilith Fair tak luput membatalkan atau menghentikan tur mereka. Namun, beberapa penyanyi seperti Lady Gaga, Taylor Swift, Justin Bieber dan Muse tetap melanjutkan tur mereka.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Grunge Theme Copyright by Music Net | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks